INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE SEMESTER I TAHUN 2022
SKM dari yang paling memuaskan sampai yang terendah sebagai berikut :
- Penanganan pengaduan 3,81
- Biaya/tarif 3,22
- Perilaku pelaksana 3,13
- Kompetensi pelaksana 3,08
- Produk layanan 3,01
- Sarana dan Prasarana 3,01
- Persyaratan 3,00
- Prosedur 2,99
- Waktu Pelayanan 2,95
Berdasarkan masukan dari responden yang paling banyak adalah: Pelayanan untuk ditingkatkan agar lebih baik lagi dan pelayanan cepat dan ramah sangat diperlukan oleh masyarakat.
Berkaitan dengan perolehan nilai terendah pada 3 (tiga) unsur pelayanan tersebut, kemudian mempertimbangkan ketersediaan sumber daya yang riil, meliputi jumlah dan kompetensi personil, anggaran, alat kerja, serta sarana dan prasarana,maka akan dilakukan upaya perbaikan sebagai berikut:
- Sebagai upaya agar kecepatan waktu pelayanan dapat tercapai dengan maksimal melalui pemberian nomer antrian serta peningkatan kualitas SDM dalam melayani pelanggan. Dengan pengecualian mendahulukan pasien yang gawat dan pasien layanan khusus
- Berkaitan dengan prosedur layanan, akan dibuatkan baner mekanisme pelayanan dan booklet standar pelayanan agar pasien yang kesuliatan mengakses website dapat memahami prosedur layanan yang ada di Puskesmas Klaten Tengah.
- Upaya perbaikan dalam persyaratan pelayanan akan dijelaskan juga dalam bentuk booklet di masing-masing ruang pelayanan.