INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE SEMESTER I TAHUN 2022

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PERIODE SEMESTER I TAHUN 2022

SKM dari yang paling memuaskan sampai yang terendah sebagai berikut :             

  1. Penanganan pengaduan 3,81
  2. Biaya/tarif 3,22
  3. Perilaku pelaksana 3,13
  4. Kompetensi pelaksana 3,08
  5. Produk layanan 3,01
  6. Sarana dan Prasarana 3,01
  7. Persyaratan 3,00
  8. Prosedur 2,99
  9. Waktu Pelayanan 2,95 

Berdasarkan masukan dari responden  yang paling banyak adalah: Pelayanan  untuk ditingkatkan agar lebih baik lagi dan pelayanan cepat dan ramah sangat diperlukan oleh masyarakat.

Berkaitan  dengan  perolehan  nilai  terendah  pada  3 (tiga)  unsur  pelayanan  tersebut, kemudian mempertimbangkan ketersediaan sumber daya yang riil, meliputi jumlah dan kompetensi personil, anggaran, alat kerja, serta sarana dan prasarana,maka akan dilakukan upaya perbaikan sebagai berikut:

  1. Sebagai upaya  agar  kecepatan waktu pelayanan  dapat  tercapai  dengan  maksimal melalui pemberian nomer antrian serta peningkatan kualitas SDM dalam melayani pelanggan. Dengan pengecualian mendahulukan pasien yang gawat dan pasien layanan khusus
  2. Berkaitan dengan prosedur layanan, akan dibuatkan baner mekanisme pelayanan dan booklet standar pelayanan agar pasien yang kesuliatan mengakses website dapat memahami prosedur layanan yang ada di Puskesmas Klaten Tengah.
  3. Upaya  perbaikan  dalam  persyaratan pelayanan akan dijelaskan juga dalam bentuk booklet di masing-masing ruang pelayanan.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0